Category

Friday 17 April 2015

Jurassic Island In Indonesia

Pernahkan kalian berpikir apakah Jurassic Park dalam film Hollywood benar ada dalam dunia nyata atau tidak! mungkin sebagian orang berpendapat itu hanyalah khayalan belaka. Namun apa yang digambarkan dalam film Jurassic Park mungkin benar ada. Ya, penggambaran pada film Jurassic Park buatan Hollywood tersebut sangatlah mirip dengan salah satu Pulau yang ada di Indonesia. Taman Nasional Komodo atau biasa disebut Pulau Komodo.


Pulau Komodo berada di Kepulauan Nusa Tenggara Barat Indonesia. Pulau Komodo merupakan Habitat Asli binatang Komodo, Jenis Kadal Raksasa pemakan daging. di Pulau ini terdapat lebih dari 2.000 ekor Komodo yang hidup di alam bebas. Anda bisa melihat para kadal raksasa ini yang sedang mengincar mangsanya di banyak lokasi di pulau ini. Sangatlah penting harus di dampingi pemandu bila ingin menjelajahi pulau komodo untuk alasan keselamatan selama berada dalam pulau ini.

Komodo sendiri merupakan binatang reptil sejenis kadal raksasa pemakan daging yang panjangnya bisa mencapai 2 – 3 meter dengan berat 100 – 165 kg. Binatang ini memiliki nama ilmiah Varanus Komodoensis, sedangkan warga setempat menyebut binatang ini dengan nama ‘Ora’. Jika dilihat, komodo memang menyeramkan, dengan badan yang besar, kuku yang tajam, kulit yang bersisik dan memiliki lidah bercabang dua yang selalu menjulur. Mangsa utama komodo adalah babi, kuda, rusa, musang, kerbau dan beruk.

Tak hanya dari daya tarik komodo, Selain itu Pulau Komodo menawarkan pesona alam indah. salah satunya terdapat pantai pink yang hanya ada 2 di dunia dan salah satunya terdapat di pulau ini. 

1 comment:

  1. Titanium Curling Wand - Tutor Crafts
    Vinny's Tutor made by does titanium tarnish Tintori with the titanium bolts Tintori Crafts. The original Tintori craft ecosport titanium knife mens titanium watches is one of the most popular titanium 170 welder in Italy.

    ReplyDelete