Category

Tuesday 31 March 2015

Benarkah Aplikasi Android Akan Hadir di Windows Phone ?

REDMOND - Dalam rangka meningkatkan pangsa pasar perangkat Windows Phone, Microsoft berencana untuk menghadirkan aplikasi Android di perangkat Windows Phone milik Microsoft. Demikian lansiran laman Slashgear.

 Raksasa Software Redmond Microsoft mungkin mulai menyadari bahwa Platform mereka masih lemah untuk bersaing dalam hal dukungan Aplikasi.


 kemungkinan ini melalui tekhnologi emulasi yang akan menjadikan Aplikasi Android untuk dapat berjalan dengan baik di platform Windows Phone. ya keterlambatan dalam mendapatkan aplikasi dan game terpopuler menjadi penyebab lemahnya pangsa pasar windows phone. walaupun dari firtur bawaan windows phone terbilang begitu canggih dan bernuansa Modern UI. tapi tetap saja para pembuat software masih enggan menyediakan aplikasi mereka untuk windows phone.

masalah ini tidaklah unik bagi windows phone. Blackberry dan startup Jolla pun menghadapi tantangan yang sama. dalam kasus ini, Solusi mereka sama yaitu menambahkan dukungan Aplikasi Android untuk platform mereka. tekhnologi lisensi Jolla memungkinkan Aplikasi Android dapat berjalan di platform Sailfish OS, dan Blackberry memiliki solusi lapisan kompatibilitas Android Runtime pada Blackberry 10.

Hal ini sepertinya menjadi motivasi yang sama dibalik keputusan Microsoft untuk membuka diri terhadap Aplikasi Android pada perangkat besutannya itu. terwujud atau tidaknya kita lihat saja bagaimana perkembangan windows phone nantinya.

No comments:

Post a Comment